Pemkot dan BNI Berkomitmen Kembangkan Sumber Daya Kota Yogyakarta

Hari ini, Kamis (14/7), bertempat di Ruang Yudhistira, Komplek Balaikota Yogyakarta, dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) perihal Kerja Sama dalam Pengembangan Sumber Daya Kota Yogyakarta.

Penandatangan ini dilakukan oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti dan Pemimpin Cabang Utama PT. Bank Negara Indonesia Wawan Adinarmiharja dan disaksikan oleh Pemimpin BNI Kantor Wilayah DI Yogyakarta Arif Suwasono.

Dalam sambutannya, Walikota berharap bahwa penandatanganan ini tidak hanya menjadi macan kertas saja, namun sungguh implementasinya dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Yogyakarta, khususnya dalam pengembangan sumber daya Kota Yogyakarta.

“Fokus utama pada kerjasama ini meliputi 3 (tiga) hal yakni: Kerjasama bidang pengelolaan keuangan daerah, Kerjasama pengembangan sektor UMKM ; Kerjasama bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, sosial budaya, keagamaan, serta sumber daya lain yang memungkinkan untuk terus dikembangkan,” tutur Walikota.

Melalui momentum ini, Walikota mengimbau dan mengajak segenap masyarakat Kota Yogyakarta untuk memajukan Kota Yogyakarta, sebagai kota yang sejalan dengan tematik pembangunan tahun ini yaitu, mewujudkan masyarakat Kota Yogyakarta yang sejahtera, berbudaya, bermartabat, berlandaskan pada penguatan ekonomi wilayah. Dengan demikian kota ini akan mampu memberikan kesejahteraan bagi siapapun.

“Kita paham betul bahwa di Kota Yogyakarta ini tidak terdapat sumber daya alam atau energi, sehingga sumber daya yang dapat kita kembangkan adalah berupa sumber daya non hayati, seperti pelayanan jasa, pariwisata, pendidikan dan keunggulan lainnya yang dimiliki,” pungkasnya. (cok)