Gandeng Pemkot Yogya, Sido Muncul Bantu 1.000 Duafa

Momentum Ramadhan dimanfaatkan oleh PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk untuk berbagi. Ramadhan tahun ini Sido Muncul kembali memberikan santunan untuk 1000 kaum dhuafa yang ada di 14 Kecamatan se Kota Yogyakarta,

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan di Kota Yogya merupakan rangkaian di sepanjang Ramadan, yang sebelumnya Sido Muncul juga telah memberi santunan 1000 dhuafa di Kabupaten Semarang dan sekitarnya, di Pendopo Agro Wisata Sido Muncul, Klepu, Semarang.

“Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini telah rutin dilakukan Sido Muncul. Pada tahun-tahun sebelumnya, telah dilaksanakan di kota-kota Propinsi dan Kabupaten, diantaranya: Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, dan sekarang kami singgah di Yogya” katanya di masjid UIN Sunan Kalijaga, Jumat (24/6).

Menurutnya selain bisnis, Sido Muncul juga konsentrasi memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, penderita bibir sumbing, pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta Istri, Tri Kirana Muslidatun,dan Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Prof Drs KH Yudian Wahyudi.

Santunan diberikan secara simbolis dari Direktur Sido Muncul kepada Wali Kota Yogyakarta lalu diteruskan kepada penerima santunan.

Pada kesempatan tersebut WaliKota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menghimbau, masyarakat agar rela memberi kepada sesama.

“Karena memberi itu, tidak gampang tapi harus selalu dilatih” ujarnya.

Memberi, lanjut Haryadi Suyuti, tidak harus uang. Artinya, yang tidak punya uang bisa membantu dengan tenaga dan sebagainya.

“Bahwa nilai dalam berbagi tersebut yang tertinggi adalah keiklasan. Tanpa rasa iklas, maka tindakan berbagi menjadi tidak berarti, baik bagi penerimanya maupun pemberinya” katanya.

Karena itu, tambah Walikota, untuk mencapai kata ‘ikhlas’ itu pun, cara untuk memberi bisa dilakukan bersamaan dengan saat berbisnis seperti yang di lakukan oleh Sidomuncul. (Han)