Kantor KB Kota Yogyakarta Gelar Bazaar Ramadhan

Dalam Rangka menyemarakkan bulan Ramadhan Tahun 2016/1437 H, Panitia Ramadhan Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta dengan dukungan dari Bulog dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), mengadakan Bazaar Ramadhan dengan Tema “Kantor KB Berbagi“.

"Mengingat tingginya harga kebutuhan pokok di pasaran pada  bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, dimana masyarakat kurang mampu tidak bisa menjangkau harga tersebut, maka Panitia Ramadhan Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta berinisiatif menyelenggarakan Bazaar Ramadhan dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat yang kurang mampu yang berada di Kota Yogyakarta," ujar Ketua Panitia Ramadhan Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Tahun 2016/1437 H. Asep Novianto, SKM

Kegiatan yang akan berlangsung di Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Jalan Depokan KG. II/242 Kotagede Yogyakarta, pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2016 dimulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Bazaar Ramadhan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Kota Yogyakarta disamping itu juga untuk memperkenalkan produk produk UPPKS yang selama ini menjadi binaan Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, berupa kerajinan dan aneka makanan, diikuti oleh UPPKS yang ada di Kecamatan Kotagede.

Kegiatan Bazaar Ramadhan yang lain adalah penjualan Paket Sembako Murah seharga Rp. 30.000,- berupa beras 2 Kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus, diperuntukkan untuk warga masyarakat yang kurang mampu, dengan sistem kupon.

"Selain Bazaar Ramadhan diadakan pula Bazaar Baju Murah dan Operasi Bulog berupa Sembako Murah bagi masyarakat Kota Yogyakarta dengan harga yang jauh lebih miring daripada harga di pasaran," tutur Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Ibu Eny Retnowati,SH

Hasil penjualan bazaar Ramadhan berupa Bazaar Baju Murah, akan didonasikan untuk salah satu Yayasan Panti Asuhan di Kota Yogyakarta. (Christina Haryani-KB;@mix)