Walikota Terima Kunjungan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jateng - DIY

Bertempat di Ruang Nakula, Kompleks Balaikota Yogyakarta, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Ahmad Hafiz beserta rombongan bertemu dengan Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti , Kamis (23/6).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi dalam mengoptimalkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Pada dasarnya visi daerah di semua wilayah sama, yaitu mensejahterakan masyarakat. Sedangkan visi BPJS Ketenagakerjaan adalah mensejahterakan masyarakat pekerja. Maka dari itu kita harus bekerjasama agar percepatan perlindungan itu terwujud untuk tenaga kerja. Di satu sisi mengurangi kemiskinan, yang kedua bagi pengusaha, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dapat mengurangi potensi kerugian,” ungkap Ahmad.

Sementara itu, Walikota mengimbau agar seluruh perusahaan di Jogja menjadi anggota BPJS.

“Keikutsertaan setiap perusahaan dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut bukan untuk kepentingan pemerintah saja, namun yang terpenting adalah untuk kepentingan pekerja dan perusahaan itu sendiri,” tuturnya.

Walikota menambahkan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, setiap perusahaan akan lebih tenang dan mudah dalam memberikan perlindungan kepada setiap pekerjanya. Pekerja pun juga lebih bisa bekerja dengan baik, karena merasa nyaman dengan adanya jaminan perlindungan yang diberikan kepadanya.

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Hadi Mochtar. Acara ditutup dengan foto bersama antara Walikota Yogyakarta beserta staf BPJS Ketenagakerjaan. (cok)