Safari Tarawih Sebagai Sarana Menyerap Aspirasi Warga

 

Memasuki minggu ke dua, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti didampingi Isri, Tri Kirana Muslidatun, beserta rombongan safari tarawih yang terdiri dari usur Forkompika dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melaksanakan sholat tarawih di Masjid Prawirotaman, Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Walikota mengungkapkan kebahagianya dirinya dapat menghadiri acara sholat isya yang dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama di Masjid Prawirotaman ini.

Pada kesempatan tersebut Ia mengatakan Safari tarawih dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pejabat Pemkot dan masyarakat,  serta digunakan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan di pedesaan.

“Di samping itu masyarakat dapat langsung menerima penjelasan dari para pejabat, masukan dari masyarakat dapat kita dengarkan,” katanya, Jumat Malam (17/5)

Seusai sholat tarawih, Walikota rombongan melakukan dialog dengan masyarakat untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat, yang selanjutnya untuk diambil kebijakan.

”Kami sengaja melakukan tarawih keliling ini yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD, disamping untuk meningkatkan silaturahmi, juga agar kami tahu persis masalah-masalah yang ada di masyarakat dan agar bisa merasakan apa yang terjadi,” ujarnya.

Sebelumnya, Takmir Masjid Prawirotaman, Abdul Munif menyambut baik kedatangan para rombogan safari tarawih.

Ia berharap semoga kehadiran Walikota dan rombongan akan membawa keberkahan bagi Masjid Prawirotaman (Han)