Walikota Resmikan Talud dan Taman Masjid Al-Mizan

Takmir Masjid Al-Mizan Surokarsan Wirogunan mengadakan acara Peresmian talud dan taman yang diresmikan Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, acara peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita, pada minggu (5/6).  Acara tersebut dihadiri oleh ketua yayasan Al-Mizan, Muspika Kecamatan Mergangsan dan pengurus Takmir Masjid  Al-Mizan.

Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengatakan  apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta dan berbagai pihak yang telah membantu sehingga berbagai program pembangunan di Kelurahan Wirogunan, khususnya pembangunan Talud dan Tamanisasi dapat diselesaikan dengan lancar.

Saya berharap fasilitas ini dapat terus terpelihara dan terawat kondisinya, serta dapat berfungsi secara optimal sehingga keberadaannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu, melalui keberadaan Talud dan Tamanisasi mudah-mudahan semakin mengkokohkan keberadaan masjid di tengah masyarakat yang saat ini tidak hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan namun juga kegiatan sosial berbasis kemasyarakatan. Ujar Walikota.

Sementara Ketua Pembangunan Talud dan taman Masjid Al-Mizan,  Sudarto mengatakan maksud dilaksanakannya pembangunan talud dan taman adalah untuk keamanan anak-anak  yang belajar di TPA, “kami khawatir talud yang berada di lingkungan masjid ambrol dan membahayakan 120 santri yang  belajar di TPA Al-Mizan” kata sudarto

Ia menambahkan, awalnya kami khawatir jika pembangunan talud dan taman tidak dapat diselesaikan, namun dengan bantuan semua pihak akhirnya talud dan taman tahap pertama ini dapat kami selesaikan dengan waktu dua setengah bulan bulan dan menghabiskan anggaran lebih kurang 62 juta,  Karena tugas tahap pertama ini sudah kami selesaikan walaupun kami merasa masih ada kekurangan misalnya wahana permainan anak dan lampu penerangan, selanjutnya kami serahkan kepada Takmir Masjid Al-Mizan untuk penyempurnaan dan pemeliharaannya. Tambah sudarto