Walikota: Ibu-Ibu, Minyak Gorengnya Jangan Dijual Lagi Ya...

Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti hadir dalam Bazar Rakyat Sinar Mas yang digelar di halaman kantor Harian Jogja, Jl. AM Sangaji 41, Minggu (5/6). Di bazar ini, lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan Rp 9.000 per liter disalurkan kepada masyarakat yang penjualannya dilakukan langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Corporate Public Affairs Director Sinar Mas, Lukmono Sutarto, Penghageng Pambudidaya Pakualaman KPH Kusumoparatho dan Pemimpin Redaksi Harjo, Anton Wahyu Prihartono.

Dalam sambutannya, Walikota berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh segenap masyarakat.

“Dengan digelarnya Bazar Rakyat ini diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Ibu-ibu, kalau sudah mendapatkan minyak gorengnya, jangan dijual lagi ya,” kelakar Walikota.

Melalui Bazar Rakyat, Sinar Mas berkesempatan menjalankan program corporate social responsibility (CSR) dengan mengedepankan produk dan merek andalan milik sendiri, dalam hal ini minyak goreng kemasan, Filma.

"Bazar Rakyat kami lakukan selain untuk berbagi bersama masyarakat, dan mendukung upaya pemerintah menjaga stabilisasi harga serta ketersediaan pasokan minyak goreng, juga sekaligus untuk bersilaturahim dengan mitra Sinar Mas di berbagai kota," ungkap Lukmono Sutarto.

Ia menambahkan, momentum ini sekaligus kita manfaatkan untuk menyambut datangnya Ramadhan berikut merayakan hari jadi Pemerintah Kota Yogyakarta yang jatuh pada 7 Juni mendatang.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. (cok)