Walikota, Bekali Anak dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Agama

Sudah menjadi kewajiban kita bersama, para orang tua, pemerintah, institusi pendidikan untuk memberikan pendampingan dan memberikan bekal yang terbaik kepada anak-anak kita. Tidak hanya bekal ilmu pengetahuan dan teknologi saja melainkan yang lebih penting dari itu adalah bekal ilmu agama, iman yang kuat dan akhlak yang mulia, ujar Walikota yogyakarta H. Haryadi Suyuti pada acara  Pengajian songsong bulan ramadhan 1437 H  dan serah terima siswa kelas IX MTsN yogyakarta II kepada orang tua murid, bertempat di halaman  MTSN Yogyakarta II, Mendungan  Umbulharjo pada sabtu (4/6).

Walikota menambahkan walaupun anak-anak telah diserahterimakan kepada walinya karena telah purna siswa, saya minta sekolah tetap memonitor kemana siswa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai ada siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,  di kota yogya minimal siswa  lulus SMA atau sederajad, hal ini sejalan dengan  komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta di bidang pendidikan yaitu wajib belajar 12 tahun.

Mari kita didik anak-anak kita bukan hanya pendidikannya saja tapi kita didik pula leadershipnya, keislamannya dan kreatifitasnya, sesuai motto sekolah yaitu menjadi institusi pendidikan yang unggul dan terkemuka dalam keislaman, pengetahuan dan kreatifitas.

Walikota mengajak para orang tua untuk selalu mendoakan anak-anaknya agar dapat menggapai cita-citanya “dorong anak-anak dengan cinta dan doa agar tidak hanya menggapai cita-citanyanya tetapi  dapat melampaui apa yang dicita-citakannya” ujar walikota

Memasuki bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar Pemerintah Kota Yogyakarta saya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah ramadhan, “sambutlah bulan ramadhan dengan  bahagia dan gembira,  ini juga sebagai refleksi  dari Ramadhan yang lalu, dengan harapan Ramadhan tahun ini menjadi lebih baik bagi hidup kita. Pungkas walikota.