Penerimaan Diklatim BKKBN Oleh Pemkot

Hari ini Selasa (24/5) Pemerintah Kota Yogyakarta menerima acara Diklatpim Tk.IV BKKBN di bidang Kompetensi Aparatur Program Kependudukan dan Keluarga Berencana. Acara ini diterima langsung oleh oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan Moh.Sarjono, SH.

“Saya senang sekali , bersyukur dan berterima kasih karena telah diberi kepercayaan pada Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai lokasi Benchmarking to best practice diklat pimpinan BKKBN ini, hal ini juga sejalan dengan kegiatan Pemkot yang sedang giat melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat”, tutur nya dengan lembut.

Acara yang  yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BKKBN Dra.Sriyana Suci Mulyani ini bermaksud untuk menimba ilmu dari Pemerintahan Kota Yogyakarta.

“Kota Yogyakarta dipilih karena banyak sekali keunggulan yang dimiliki dan prestasi kinerja yang baik sehingga patut di contoh oleh semua peserta yang ada disini” ujar beliau.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Acara ini kemudian dgunakan untuk membangun karakter dan integritas sesuai Undang-Undang, tata nilai serta moralitas.Mudah-mudahan apa yang didapat peserta diklat nantinya dapat diimplementasikan ke wilayah masing-masing” , tambahnya.

Acara yang berlangsung di ruang Yudistira ini juga didatangi oleh SKPD terkait seperti Setda Yogyakarta, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Yogyakarta, Bagian P3ADK Setda Kota Yogyakarta, Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Yogyakarta, dan Dinas Perizinan Kota Yogyakarta yang nantinya menjadi sumber informasi yang kompeten.

Pelatihan diklat BKKBN ini dimulai pukul 09.00 WIB dan  dihadiri oleh 25 peserta yang berasal dari 13 provinsi yang ada di Indonesia yaitu Bali, Bangka Belitung, Jawa tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara , Jakarta, Sumatera barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat. (ntp)