PMI Kota Yogyakarta Berikan Penghargaan Bagi Pendonor Darah Sukarela Tetap

PMI Kota Yogyakarta  memberikan piagam penghargaan kepada pendonor sukarela  ke 100, 75, 50 dan 25 kali. Penghargaan diserahkan di acara Malam Anugerah Donor Darah Sukarela Tetap dalam rangka HUT Palang Merah  dan Bulan Sabit Internasional yang ke 153 Tahun 2016,  bertempat di  Aula PMI Jl. Tegalgendu Kotagede pada Sabtu malam (7/5).

Lilik Kurniawan penyelenggara sekaligus pengurus PMI Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan Penghargaan ini diberikan kepada 7 orang pendoror darah ke 100 kali, 11 orang pendoroh darah ke  75 kali, 22 orang pendoroh darah ke 50 kali dan  79 orang pendonor darah ke 25 kali. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada Relawan (PMR, KSR, TSR dan PMI Kecamatan serta  pegawai PMI masa kerja 10, 15, 20 dan 25 tahun.

 “Atas nama pengurus PMI Kota Yogyakarta  kami menyampaikan apresiasi  dan penghargaan  kepada Bapak/Ibu pendonor,   kami  PMI ada karena peran bapak/ibu”, kata lilik

Sementara Walikota Yogyakarta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan, Drs Achmad Fadli mengatakan momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk menggalang kebersamaan diantara jajaran pengurus, staf, relawan PMI para pemangku kepentingan serta para pendonor. Darah merupakan unsur yang sangat penting yang hanya dapat diproduksi dalam tubuh, secanggih apapun teknologi, semodern apapun peralatan kedokteran hingga saat ini masih belum mampu memproduksi darah.  Kebutuhan akan darah hanya bisa dipenuhi oleh para pendonor darah.   Maka tidaklah berlebihan apabila para pendonor sukarela bisa disebut sebagai pahlawan kebangsaan karena darah yang didonorkan mampu menyelamatkan nyawa seseorang.

Kita patut bersyukur, dalam masyarakat kita, sifat saling tolong menolong, bantu membantu masih kental terasa, inilah semangat kegotongroyongan yang merupakan ciri khas dari masyarakat kita,  maka melalui Malam Anugerah Donor Darah Sukarela Tetap tahun 2016 kita harapkan menjadi spirit bagi warga masyarakat lain untuk turut  ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan yang dimotori oleh PMI. Kemitraan bersama antara PMI  dan masyarakat merupakan modal berharga untuk menjaga kesinambungan aksi-aksi kemanusiaan. Mudah-mudahan upaya PMI dalam melakukan aksi kemanusiaan senantiasa diberikan kemudahan dan kelapangan dan bagi para bapak ibu para pendonor sukarela secara khusus saya ucapkan terim kasih dan apresiasi yang tinggi semoga amal baik yang telah dipersembahkan memperoleh pahala dari Allah SWT.