Warga RW 04 Kelurahan Bener Kerja Bakti Antisipasi Longsor

Intensitas  curah  hujan yang tinggi  akhir-akhir ini,  dapat mengakibatkan bencana banjir dan longsor. Ini menjadi ancaman serius bagi warga yang tinggal di bantaran sungai. Kejadian banjir yang terjadi pada hari Sabtu (12/03) malam di kampung Sidomulyo, Kelurahan Bener menjadi bukti nyata.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga masyarakat RT 25 RW 04 Kelurahan Bener Kecamatan Tegalrejo melakukan kerja bakti dengan dibantu pegawai Kecamatan dan Kelurahan, anggota Koramil 02 Tegalrejo, dan Polsek Tegalrejo. Kerja bakti diselenggarakan  Selasa, (22/03) pagi.

Camat Tegalrejo, RR Sutini Sri Lesatri, SH, MSi  mengatakan  telah mengerahkan  karyawannya  untuk bersama warga masyarakat dan aparat keamanan di wilayah  melakukan kerja bakti. Kerja bakti itu juga sebagai langkah antispatif masyarakat dalam menghadapi bencana banjir dan longsor. “Sebagai aparat pemerintah, kami wajib menjaga sinergitas dengan masyarakat, sehingga kami mengerahkan pegawai kecamatan dan kelurahan untuk membantu warga, “kata Camat Tegalrejo, RR Sutini Sri Lesatri, SH, MSi.

Kondisi tebing di RT 25 RW 04 menurut Camat Sutini, memang rawan terjadi longsor sehingga perlu langkah-langkah antisipatif dari warga masyarakat. “Pemukiman warga di sekitar lokasi kerja bakti memang sangat padat. Akan timbul persoalan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tambahnya.

Kerja bakti pagi itu dipimpin langsung oleh Camat Tegalrejo dan Ketua RT 25  Ngadimin Haryono.  Menurut  ketua RT, Warga sekitar sangat terbantu dengan kegiatan ini, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat Tegalrejo yang berkenan membantu kerja bakti ini, “ kata Ketua RT 25, Ngadimin Haryono. (@mix/ Kurniawan SM-Tegalrejo)