Karang Taruna Kelurahan Pringgokusuman Juara 3 Nasional

Malam ini digelar Syukuran Wakil Walikota Yogyakarta Bersama Karang Taruna “Tugu Sapta Wiratama” dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pringgokusuman. Acara ini diselenggarakan di pendopo Kecamatan Gedong Tengen, Sabtu (16/01/2016).

Di awal acara, disampaikan laporan ketua penyelenggara sekaligus Ketua Karang Taruna “Tugu Sapta Wiratama” Hanafi. Ia mengutarakan bahwa Karang Taruna Tugu Sapta Wiratama beberapa waktu yang lalu telah melalui serangkaian seleksi maupun kunjungan tim juri, sehingga berhasil mendapat predikat juara 3 dalam Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Nasional.

“Ini pencapaian yang sungguh membanggakan bagi kami seluruh anggota Karang Taruna Tugu Sapta Wiratama, warga kelurahan Pringgokusuman dan juga bagi Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Selanjutnya, disampaikan sambutan Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono. Ia menuturkan bahwa karang karuna sebagai wadah generasi muda diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitarnya.

“Harapan kita semua, semoga nantinya dari karang taruna tersebut dapat memunculkan para pemimpin-pemimpin bangsa yang berdedikasi tinggi,” tuturnya.

Wawali menambahkan bahwa pemuda, dalam hal ini adalah anggota karang taruna harus memiliki hati dan pandangan yang baik.

“Para pemuda ini harus memanfaatkan panca inderanya untuk sesuatu yang baik. Dari panca indera yang baik akan berimbas terhadap ibadah yang baik, perbuatan-perbuatannya pun akan baik pula,” pungkasnya. (cok)