Sarihusada dan Taman Pintar Yogyakara Gelar Donor Darah

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bekerjasama dengan PMI Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi donor darah sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke 61 dan juga ulang tahun Taman Pintar ke-7 bertempat di Gedung Kotak, Taman Pintar Yogyakarta.

"Kegiatan yang bertemakan ‘Tetesan Cinta untuk Kehidupan' merupakan kegiatan yang bertujuan menolong sesama melalui kegiatan donor darah. Donor darah sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna kelangsungan hidup," ujar Direktur Industri PT SGM, Rachmat  Suhappy, Minggu (27/12).

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan sekaligus untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember silam     .

“Meski secara umum donor darah dimanfaatkan untuk siapa saja yang membutuhkan, namun kegiatan donor darah hari ini juga kami dedikasikan untuk para ibu yang mengalami pendarahan dan sangat membutuhkan transfusi darah ketika peristiwa seperti itu terjadi,” katanya.

Menurutnya, data menyebutkan kematian ibu melahirkan sering disebabkan karena perdarahan pasca persalinan, Ia berharap sumbangan darah melalui kegiatan ini bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk transfusi pada saat dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, Yunianto Dwisutono memberikan apresiasi dengan aksi peduli Sarihusada yang telah mendukung penyelenggaraan HUT Ke-7 Taman Pintar melalui kegiatan Aksi Donor Darah di Taman Pintar.

“Kami juga mengharapkan partisipasi pengunjung Taman Pintar untuk turut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Donor Darah,” tambah Yunianto.

Kegiatan donor darah ini diikuti 250 pendonor yang terdiri dari karyawan Sarihusada dan Taman Pintar serta pengunjung Taman Pintar dan juga masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini terkumpul lebih dari 200 kantong darah yang siap disalurkan kepada ibu dan masyarakat umum yang membutuhkan darah.

Selain melakukan aksi donor darah, rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain aksi konsultasi gizi oleh nutrisionis Sarihusada, minum susu gratis dan hiburan.

Selain itu, ada juga Mobil SGM yang berupa sarana edukasi untuk anak-anak yang terdiri dari berbagai permainan sesuai dengan pertumbuhan anak dari usia 3 sampai 12 tahun. (Han)