WAKIL WALIKOTA JALAN SEHAT BERSAMA WARGA KELURAHAN PATEHAN SUSURI JALAN KAMPUNG

Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono DP  menyempatkan diri di Minggu,(22/11/2015) pagi bersama warga  menyusuri jalan kampung di kelurahan Patehan Kecamatan Kraton kota Yogyakarta.  Acara jalan sehat ini diprakarsai oleh Forum Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia kecamatan Kraton Yogyakarta.

Wakil Walikota didampingi Camat Kraton Yuniarno dan pengurus harian Formi kecamatan serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompica) Kraton juga menyusuri  rute wisata di Kampung Wisata Taman Sari (Water Castle).  Sesekali Imam Priyono berhenti sejenak untuk menyapa warga yang ada di sekitar jalan perkampungan.  Imam juga menanyakan keadaan dan kondisi warganya yang dijumpai di sepanjang rute jalan sehat hingga finish di gedung pertemuan Rukun Warga 06 Patehan Kidul.

Usai melakukan jalan sehat bersama warga Imam menyampaikan pesannya agar masyarakat  kelurahan Patehan selalu melaksanakan kegiatan yang positip yakni dengan berolahraga bersama  seperti jalan sehat mengitari jalan kampung.” Selain berolahraga warga juga dapat berekreasi  karena melewati tempat wisata. Olahraga sekalian refreshing,” ujar Imam Priyono. 

Imam juga berpesan kepada warga Patehan agar selalu mengajarkan hal baik kepada anak-anak untuk berbicara yang baik, mendengar yang baik dan melihat yang baik. Pesan ini menurut Imam merupakan pesan yang diwariskan oleh para leluhur.  “Mari kita ajarkan kepada anak-anak kita agar berbicara yang baik, mendengar yang baik dan melihat yang baik. Karena nantinya  hal itu dilaksnakan dengan baik maka kita akan memetik hasil yang baik dari anak-anak penerus bangsa ini,” pesan Imam.

Imam juga berpesan agar masyarakat terus menerus menjaga hidup sehat dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).  “Kalau warga hidup  sehat,  anak-anaknya belajar dengan baik, orang tua atau orang orang usia kerja dapat bekerja dengan baik  dan orang tua lanjut usia juga mampu menjalankan ibadah dengan baik,” tambah Imam .  Warga juga dihimbau agar terus menjaga kerukunan hidup diantara mereka. Dengan demikan lanjut Imam, kehidupan akan menjadi seimbang,  adanya keharmonisan diantara warga maka, pembangunan menuju masyarkat yang adil dan makmur  pasti juga akan tercapai.  (@mix)