Imam Priyono Sambut Ruri Sang Idola Baru Dari Jogja

La Academia Junior Indonesia 2 adalah suatu ajang pencarian bakat bernyanyi yang ditayangkan oleh SCTV . Ajang ini merupakan pencari bakat menyanyi. Acara ini adalah adaptasi dari La Academia Mexico dan merupakan penerus dari AFI Junior yang pernah ditayangkan di Indosiar beberapa waktu lalu. Gelaran ini merupakan kelanjutan dari La Academia Junior Indonesia (season I).

Pada tayangan La Academia Junior 2 pada 15 November 2015, peserta yang keluar/tereliminasi/pulang adalah Dhirga dan Devita. Secara otomatis peserta La Academia Junior 2 2015 yang masuk Grandfinal atau 2 besar adalah: Ruri dan Khansa.

Khansa Salsabila atau Khansa adalah finalis dari Tasikmalaya, sedangkan Muhammad Dhuha Wahyu Syakuri atau yang kerap disapa Ruri berasal dari Kota Yogyakarta.

Hari ini, Senin (16/11) sebelum digelar final La Academia Junior 2 pada tanggal 22 November 2015 nanti, Ruri diberi kesempatan untuk pulang ke rumahnya di Gunung Ketur, Yogyakarta. Kepulangan Ruri kali ini dimanfaatkan untuk meminta doa dan dukungan kepada segenap masyarakat Jogja agar nantinya Ruri menjadi juara La Academia Junior 2.

Sebelumnya, di kediaman Ruri telah tampak ratusan warga Jogja pendukung Ruri yang telah berkumpul menunggu kedatangannya sejak tengah hari. Walaupun kedatangan Ruri yang dijadwalkan tiba di Jogja pada pukul 13.00 WIB sempat mundur karena pesawat yang ditumpanginya delay, tak menyurutkan semangat para fans demi bertemu dengan sang idola. Ruri tiba di Jogja pada pukul 15.00 WIB. Begitu mobil yang ditumpangi Ruri tiba di rumahnya, sontak membuat para pendukungnya histeris.

Begitu keluar dari mobil, Ruri langsung disambut dan dikalungkan bunga oleh Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono. Pelukan hangat pun diberikan Bapak Wakil Walikota kepadanya. Kedatangan Ruri ditemani oleh sang Ibunda, Siska.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Imam Priyono menyampaikan rasa bangganya karena Ruri telah mengharumkan nama Kota Yogyakarta.

“Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jogja untuk mendukung sepenuhnya Ruri dengan mengirimkan sms sebanyak-banyaknya agar Ruri menjadi best of the best atau juara!” ujarnya yang disambut dengan koor ‘amin’ dan tepuk tangan dari fans Ruri.

Mari segenap warga Jogja untuk memberikan dukungan doa serta mengirimkan sms sebanyak-sebanyaknya kepada Ruri ketika final nanti. Format smsnya adalah: Ketik LA RURI Kirim ke 97288 (pengguna XL & Indosat ) atau ke 98888 (pengguna Telkomsel). (cok)