Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Jalan Sehat

Untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Formi Kecamatan Gondokusuman mengadakan acara jalan sehat pada minggu pagi (15/11) di Balai RW 35 Kelurahan Baciro. Acara ini dilepas oleh Wakil Walikota Imam Priyono yang juga sebagai ketua umum Formi Kota Yogyakarta.

Peserta jalan santai terdiri dari orang tua, pemuda, dan anak-anak yang semua terlihat antusias.  Antusias yang sangat besar dari warga ini pun mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari Wakil Walikota Yogyakarta Imam priyono.

Imam mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi seluruh warga Yogya dan ia mengajak warga Yogya khususnya warga Kelurahan Baciro untuk terus berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menjadikan tubuh sehat.

“Dengan berolahraga, maka kita akan sehat, apalagi olahraga yang murah meriah seperti jalan sehat ini," katanya sebelum melepas jalan sehat tersebut.

Ia pun tak lupa menekankan pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan masyarakat. "Kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat", ungkapnya.

Wawali berharap agar kekompakan dan keguyupan warga tersebut dapat terus dijaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal kedepannya. Termasuk dalam bidang olahraga sebab, lanjutnya melalui jalan sehat semacam ini maka warga sekaligus dapat memperoleh kesehatan dan kebugaran jasmani.

“Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mahal. Karena itu harus terus dijaga dengan melakukan olahraga secara rutin  seperti mengikuti jalan sehat ini” paparnya

Hal senada dikatakan Lurah Baciro Budi Warsono, ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan silahturahmi antar warga di Kelurahan Baciro bisa terjaga. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini saya harap ini bisa menjadi ajang silahturahmi antar warga karena ini memang acara dari masyarakat untuk masyarakat.” Katanya. (Han)