RW 07 KELURAHAN WARUNGBOTO WAKILI KOTA YOGYAKARTA, TINGKAT DIY

Evaluasi Kegiatan ntuk meningkatkan kualitas, kinerja kader, dan mengembangkan jumlah kelompok pelayanan terpadu yang lebih banyak, untuk mencapai Jogja sehat, olehkarenanya, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menggandeng PKK Kota Yogyakarta, yang telah mempunyai Kader dari beberapa sektor dan telah berkembang di Masyarakat, diharapkan, kegiatan ini meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung aktifnya kegiatan kelompok Pos Pelayanan Terpadau Baik Balita, Maupun Lansia dilingkungannya. Hal ini dikatakan dr Fita Yulia Kisworini, M. Kes dalam acara Monitoring Pos Yandu Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di RW 07 Kelurahan Warungboto. Rabu (11/11).

Dikatakankan, kegiatan monitoring pos yandu di Kelurahan Warungboto ini berkat kerjasama kesatuan padu dari seluruh warga masyarakat, serta kader-kader dan pengurus di wilayah RW, sehingga dapat menghasilkan kegiatan yang berkualitas, dan hal ini dapat dibuktikan dengan prestasi.

Ditambahkan vita, penilaian yang dinilai tingkat DIY meliputi berbagai macam aspek yang tergabung dalam ranah PKK, mengingat Dinas kesehatan telah menggandeng PKK untuk mendukung Keluarga Hidup sehat.

Vita berharap, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat yang lainnya untuk lebih mengutamakan pengurusan yang ditangani Pos Yandu Baik Lansia Maupun Balita, karena Kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat ini merupakan modal dasar kesehatan masyarakat yang akan datang. Kegiatan semacam ini hendaknya dapat diikuti kelurahan yang lain agar penanganan terhadap balita, pos yandu, maupun PAUD ada keterpaduan.