Walikota Melepas Peserta Fun Bike Ulang Tahun Ke 50 SMA 2 Yogyakarta

Pagi itu, ribuan masyarakat datang berbondong-bondong ke Stadion Kridosono untuk mengikuti acara sepeda santai (fun bike) dan senam sehat, Minggu (13/9). Acara yang mengusung tema go green ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun emas SMA 2 Yogyakarta yang ke 50 dan ulang tahun yang ke 20 Yasmanda (Ikatan Keluarga Alumni SMA 2 Yogyakarta).

Ketua Yasmanda Suparyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kegiatan fun bike ini diharapkan dapat menyehatkan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan acara fun bike dan senam sehat ini, selain sehat juga dapat menghadirkan keriangan bagi masyarakat yang telah berpartisipasi. Serta tentu saja panitia sudah menyediakan hadiah-hadiah menarik, antara lain handphone, lemari es, sepeda, sepeda motor dan satu unit mobil,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga turut mendukung program go green khususnya penghijauan. Panitia telah menyediakan ribuan bibit pohon sirsak madu yang bisa diperoleh peserta dengan cara menukarkan kupon.

Dalam kesempatan ini, hadir Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang dalam sambutannya mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi.

”Dengan bersepeda santai bersama seperti ini dapat menjalin tali persaudaraan di antara masyarakat. Selain itu, acara ini amat positif karena mendukung program penghijauan. Untuk itu, marilah sehatkan diri kita dengan rutin bersepeda dan sehatkan lingkungan kita dengan penghijauan,” tuturnya.

Kemudian Walikota secara resmi melepas ribuan peserta fun bike tersebut yang ditandai dengan pengibaran bendera start. Para peserta mulai mengayuh sepedanya yang melewati rute sepanjang kurang lebih 9 km, dengan start dan finish di Stadion Kridosono.

Masih dalam satu rangkaian acara, secara bersamaan di tempat ini juga digelar senam sehat yang diikuti oleh ratusan peserta. Debu lapangan Stadion Kridosono yang berterbangan tak menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti gerakan-gerakan dari para instruktur senam yang memandu.

Setibanya kembali peserta fun bike di Stadion Kridosono, mereka dan para peserta senam sehat menikmati hiburan musik dari panggung yang telah disiapkan panitia. (cok)