Meriahkan Heritage Cycling, Walikota Gowes Bareng Ratusan Pesepeda

Walikota Yogyakarta,Haryadi Suyuti turut memeriahkan perhelatan Heritage Cycling dengan bersepeda bersama lebih dari 100 pesepeda yang terdiri dari penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan RI (LPDP RI) dan masyarakat umum. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (12/9) pagi di Area Playground Taman Pintar (sebagai start dan finish) ini sekaligus sebagai puncak dari rangkaian acara Persiapan Keberangkatan ke-40 (PK-40) Penerima Beasiswa LPDP.

Pada kesempatan ini, Walikota berpesan  agar para peserta tidak hanya bersepeda untuk momen tertentu saja, namun juga membiasakan bersepeda dalam kegiatan sehari-hari “Bersepeda selain menyehatkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman dan masyarakat. Dengan bersepeda kita juga bisa menikmati lingkungan sekitar” pesan Haryadi.

Selain itu, secara khusus Haryadi juga berpesan kepada para penerima beasiswa LPDP agar memanfaatkan beasiswa yang mereka dapat untuk kemajuan Indonesia “Gunakan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebaik-baiknya dan nantinya mampu memberikan sumbangsih bagi usia emas Indonesia di tahun 2045. Kalianlah calon pemimpin bangsa yang  dipersiapkan untuk menempati pos-pos penting di pemerintahan” Pintanya.  

Sementara, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda DIY, Sulistyo, mengapresiasi secara penuh penyelenggaraan Heritage Cycling “Penyelenggaraan Heritage Cycling tentu sejalan dengan kondisi DIY sebagai Kota Pendidikan. Mari jadikan momentum ini  untuk memberi nilai lebih pada peserta dan masyarakat” Ungkapnya.

Kegiatan Heritage Cycling meliputi sepeda santai dengan rute melewati sudut-sudut heritage di Kota Yogyakarta seperti Malioboro, Kilometer 0, Alun-Alun Utara, Kauman, Ngasem dan Plengkung Gading. Menurut Agus Sofian Eka selaku ketua panitia, rute tersebut dipilih untuk mempromosikan sudut-sudut Kota Yogyakarta yang mengandung nilai sejarah dan budaya “Rute tersebut dipilih agar bisa menjadi ajang promosi Kota Yogyakarta bagi teman-teman peserta dari luar kota” Jelasnya.

Selain sepeda santai, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lain  seperti  panggung hiburan dengan guest star Letto dan pantomim dari Roci Marciano, booth pelayanan kesehatan, donor darah, pameran jajanan nusantara, serta sosialisasi beasiswa LPDP.(ams)