Warga Gemblakan Bawah Gelar Pentas Seni

Sebagai acara puncak peringatan HUT RI ke-70, Warga Gemblakan Bawah, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. menggelar Pentas Kreasi Seni, Sabu malam (29/8).

Kegiatan tersebut di isi dengan persembahan tarian-tarian tradisional anak-anak serta Kasidah Rebana kalangan ibu-ibu setempat.

“Ini merupakan kegiatan rutin warga disini. Sebelum acara perayaan puncak ini, kami menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti balap sendok, balap karung, balap makan kerupuk dan masih banyak lagi lomba-lomba lainnya” Ujar Veni Kurniawati selaku ketua panitya.

Selain merupakan satu penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa, kegiatan tersebut menurutnya juga untuk mempererat tali persaudaraan khususnya warga Gemblakan Bawah.

“Dengan kegiatan ini, kebersamaan dan kekompakan warga satu sama lainnya diharapkan semakin meningkat,” pungkasnya.

Veni menjelaskan dalam pentas seni tersebut menampilkan semua potensi yang ada baik potensi seni, budaya, kerajinan, dan lainnya.

“sangat meriah karena semua warga ikut terlibat baik anak-anak hingga orang dewasa” pungkasnya

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono berharap agar kekompakan dan keguyupan warga tersebut dapat terus di jaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal kedepannya.

“semangat gotong royong, bersatu padu, dan mau terlibat seperti ini harus terus dipupuk warga” katanya.

Ia juga meminta warga untuk memberikan yang terbaik untuk kota Yogyakarta. “Dengan semangat dan karya nyata, sehinga Yogyakarta semakin menjadikan dirinya sebagai kota yang nyaman dan layak huni bagi siapa saja yang berada di Yogyakarta” pesannya. (Han)