Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 23 di Balaikota Jogja

Walikota Yogyakarta, yang diwakili oleh Staf Walikota Bidang Pemerintahan Muhammad Sarjono, SH secara resmi melepas keberangkatan 382 Jamaah Calon Haji Kota Yogyakarta 2015 ke Asrama Haji Donohudan Solo, untuk selanjutnya para tamu Allah ini diberangkatkan ke Tanah Suci. Pelepasan para jamaah haji yang menggunakan 9 bus tersebut berlangsung di Halaman Balaikota Yogyakarta, Jumat (28/8).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Muhammad Sarjono, Walikota mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta mendoakan semoga seluruh jamaah haji ibadahnya mabrur dan sekembalinya ke tanah air diharapkan dapat mengejawantahkan setiap arti dari prosesi dalam ibadah haji dalam kaitannya dengan muammalah. Mampu menjadi suri tauladan dalam masyarakat, turut membangun generasi muda yang kuat secara akhlaq perilaku dan fisik serta mampu menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada sesama.

“Saya berharap ketika melaksanakan ibadah di tanah suci juga tidak lupa mendoakan Kota Yogyakarta ini supaya tetap aman, tenteram, kondusif, warga masyarakatnya semakin sejahtera dan diberikan keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT dan insyaAllah Kota Yogyakarta ini menjadi Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghaffur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Walikota berpesan pada jamaah calon haji untuk senantiasa hati-hati dan cermat dalam melaksanakan setiap tahapan jamaah haji, jaga kondisi tubuh, barang bawaan dan tentu saja yang terpenting adalah jaga nama baik Kota Yogyakarta serta nama baik bangsa Indonesia.

“Semoga Bapak/Ibu/Saudara diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dan bisa kembali ke kota Yogyakarta dengan selamat sentosa tidak kurang satu apapun,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Plh Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta, H. Misbahrudin, S.Ag mengungkapkan bahwa pemberangkatan jamaah calon haji 2015 Kota Yogyakarta Kloter 23 akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 29 Agustus dan dijadwalkan sampai kembali ke Kota Yogyakarta pada tanggal 7 Oktober.

Jamaah calon haji yang tertua berumur 84 tahun atas nama Maryati Wagino dan jamaah calon haji termuda atas nama Muhammad Renaldi Pradoto berumur 21 tahun. (cok)