Walikota Resmikan Masjid Al Mukhlisin SMAN 6 Yogyakarta

Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti meresmikan Masjid Al Mukhlisin di kompleks SMA Negeri 6 Yogyakarta pada hari Selasa (16/6)

Dalam sambutannya, walikota berharap agar sesuai namanya, Masjid Al Mukhlisin bisa melahirkan insan-insan yang ikhlas tanpa pretensi apapun dalam menjalankan tugasnya. “ikhlas itu gampang-gampang susah. Ikhlas berarti kita tidak berharap pada uang, jabatan, atau pangkat tapi dilandasi ikhlas berharap Ridha Allah” Kata Haryadi.

Ditambahkan oleh beliau, bahwa pandai bukan segalanya jika tidak diimbangi dengan pendidikan karakter. Maka masjid harus digunakan sebagai tempat untuk membina karakter dari siswa-siswa SMA Negeri 6. “Saya percaya pendidikan kita sudah luar biasa, nah masjid ini berperan sebagai penggemblengan karakter agar output dari yang sudah luar biasa ini bisa menjadi insan yang jujur dan ikhlas serta cerdas secara spiritual” Demikian Walikota menutup sambutannya.

Pembangunan Masjid Al Mukhlisin bisa terealisasi tak lain karena dukungan dari alumni SMA Negeri 6. “SMA 6 tidak bisa lepas dari alumni, alumni adalah nafas dari SMA 6, berkat para alumni pembangunan Masjid ini bisa selesai dan diresmikan tanpa hambatan apapun” Ungkap Kepala Sekolah SMAN 6, Drs Mifta Kodin, M.M.

Secara terpisah ketika sedang meninjau Masjid, Walikota memberi pengarahan pada jajaran pengurus Masjid Al Mukhlisin agar senantiasa menjadikan Islam yang Rahmatan lil' Alamin, yang mampu memberi rahmat bagi seluruh umat manusia “Jadikan Masjid sebagai sarana ibadah, jangan sampai terjadi dikotomi anak masjid dan bukan anak masjid, dan juga pemahaman Islam yang sempit” Kata Haryadi. (ams)