Songsong Ramadhan Ala Kampung Sayidan

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti membuka gelar  Ramadhan di Sayidan Penuh Barokah  dan Gelar Seni Budaya Kampung Wisata Sayidan, bertempat di Lapangan Sayidan pada 13/6 malam. Event ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini adalah tahun ketiga dimana telah disiapkan berbagai agenda diantaranya wisata air, jajanan pasar sepanjang sungai code dan dan pemasangan 2000 lampion di kampung sayidan.

Ketua penyelenggara, Surahman mengatakan event ini adalah event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka menyonsong datangnya bulan ramadhan, sekaligus menyatukan berbagai komponen untuk menyamakan persepsi bahwa kampung sayidan merupakan kampung yang potensial, kampung yang berada di jantung kota yogyakarta, banyak potensi baik potensi wisata air, potensi jajanan pasar dan kerajinan termasuk seni budayanya yang akan  terus akan dilestarikan dan dikembangkan sebagai budaya yang bermartabat.

Surahman menambahkan mudah-mudahan agenda ramadhan tahun ini dapat melengkapi sekaligus mempercepat kampung wisata  sayidan yang berbudaya sebagaimana slogan kampung wisata sayidan “Jogja Istimewa, Sayidan Luar Biasa”.  Mudah-mudahan kampung ini semakin dicintai, semakin digandrungi dan semakin banyak wisatawan mancanegara maupun domestik berkunjung ke sayidan. Harap surahman

Sementara Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi event ini marilah kita sambut datangnya bulan suci ramadhan dengan gembira  karena bulan ramadhan menjanjikan lipatan pahala yang tidak ada di bulan lainnya, “ isilah kegiatan ramadhan dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk kita semua, sambutlah bulan ramadhan dengan  bahagia sehingga mendatangkan barokah untuk kita semua. Kata Walikota.