Kelurahan Ngampilan Maju Tingkat Provinsi

Berbagai potensi Kelurahan Ngampilan yang meliputi potensi budaya, kerajinan, kuliner, herbal, serta agro menyambut kedatangan Tim Evaluasi Pembanguna Kelurahan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  di Kantor Kelurahan Ngampilan, Selasa (9/6).

Menurut Ketua Tim Juri Tingkat DIY, Sulistyo, kedatangannya tersebut adalah untuk melakukan penilaian terhadap Kelurahan Ngampilan dalam rangka Perlombaan Kelurahan Tingkat DIY.

“Penilaian dalam perlombaan ini meliputi penilaian administratif, pemerintahan, serta kunjungan ke lapangan untuk melihat secara langsung potensi-potensi yang dimiliki Kelurahan Ngampilan” katanya.

Melihat berbagai potensi dan perkembangan yang ada di Ngampilan, pihaknya mengaku bangga dan terpesona.

“Saya bangga dan terpesona melihat apa yang ditawarkan oleh Ngampilan sepanjang perjalanan saya menuju kantor kelurahan. Melihat fakta ini saya merasa optimis terhadap implementasi pelimpahan kewenangan yang ada di Kota Yogyakarta” Ungkapnya

Lurah Ngampilan, Maryuni mengaku, untuk membangun berbagai potensi yang dimiliki Ngampilan tidaklah mudah. Berbagai potensi tersebut sudah dikembangkan selama bertahun-tahun dan keberhasilan ini tak lepas dari sinergisme yang baik antara aparat pemerintah dan masyarakat.

“Berbagai potensi yang dipamerkan hari ini merupakan bukti kami memiliki kegiatan yang nyata, kami merangkul seluruh elemen masyarakat dari pemuda sampai lansia untuk turut memajukan Ngampilan, kami juga senantiasa menghimbau bahkan mewajibkan warga untuk selalu mengkonsumsi produk-produk yang dihasilkan secara swadaya oleh warga agar produk-produk tersebut tetap terlindungi” Beber Maryuni.

Sementara itu Asisten Pemerintahan, Achmad Fadli berharap keikutsertaan Ngampilan dalam lomba ini tidak sekedar untuk mengejar penghargaan namun lebih diniatkan untuk meningkatkan kinerja aparat dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Semoga dapat menjadi Juara, sehingga dapat memotivasi kelurahan/wilayah lain agar dapat mengikuti langkah dari Kelurahan Ngampilan dan dapat memotivasi masyarakat” ujarnya.

Ditempat terpisah Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengaku optimis Kelurahan Ngampilan dapat menjadi juara lomba Kelurahan tingkat Provinsi.

Menurutnya Keberhasilan Kelurahan Ngampilan dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi tidak terlepas dari kekompakan yang dimiliki pengurus RT, RW dan masyarakat setempat serta Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

“Kekompakan dan kerja sama tersebut merupakan poin penting yang dimiliki Kelurahan Ngampilan” tandas Haryadi. (Han)