Walikota Yogyakarta meresmikan Taman Kanak-kanak Negri 3 Suryoputran

Walikota Yogyakarta meresmikan Taman Kanak-kanak Negri 3 Suryoputran Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton selasa (09/06), dalam acara peresmian tersebut dihadiri juga oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan ketua panitia Suharyanto serta para murid TK N 3 dan wali murid dan seluruh masyarakat suryoputran yang tinggal di sekitaran TK N 3 Yogyakarta.

Dalam sambutanya Walikota menjelaskan, saat ini terdapat 217 TK di Kota Yogya.TK Negeri yang ada baru ada tiga, termasuk TK yang diresmikan ini. " Dengan diresmikan TK ini Pemerintah Kota Yogya berharap bisa mengembangkan pendidikan  di Kota Yogyakarta dan membangun generasi bangsa, serta dapat menambah lagi TK Negri di Kota Yogyakarta,” harapnya

“TK menjadi tonggak dasar pendidikan anak sejak dini.walaupun sudah ada PAUD akan tetapi TK menjadi dasaran memasuki jenjang pendidikan sebelum memasuki pendidikan lanjut. “ meskipun dalam prosesnya memasuki SD tidak wajib harus melalui tahap pendidikan TK, akan tetapi pendidikan TK sangat penting karena pengalaman dalam pendidikan TK penting untuk memasuki pendidikan selanjutnya” hal tersebut disampaikan Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta.

TK Mawar Kirana adalah salah satu Tk yang dalam proses perjuangan  untuk menegrikan TK tersebut cukup lama Tiga Tahun prosesnya, sampai Walikota bisa memberikan SK walikota dari TK Kirana menjadi TK Negri 3 Yogyakarta, hal ini merupakan upaya dan tujuan meningkatkan mutu pendidikan masyarkat Kota Yogyakarta hal tersebut di sampaikan oleh  Edy Hery Suasana Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.(@g)