KUA Pakualaman Maju Sebagai KUA Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015

Acara pelaksanaan penilaian lomba KUA bertempat di KUA Pakualaman Jalan Jayeng Prawiran Kamis (7/5), KUA Pakualaman mempunyai program melayani masyarakat dengan cepat, ikhlas, nyaman, tanggap, dan akuntabel. Dalam penilaian tersebut hadir Asisten Pemerintahan Kota Yogyakarta Achmad Fadli, Kepala KUA Pakualaman Ghufron Su’udi, Camat Pakualaman Ninot Tri Cahyono, dan tim juri KUA teladan Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Dalam sambutannya Achmad Fadli mengatakan, Semoga adanya penilaian KUA teladan, terselip dorongan semangat agar KUA dapat melayani masyarakat dengan baik. “Harapannya KUA Pakualaman menjadi juara pertama di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dan nantinya dapat mewakili ditingkan Nasional,”ujar Fadli.

Sementara itu, Camat Pakualaman Ninot Tri Cahyono mengatakan bersyukur dan berbangga hati karena KUA Pakualaman dinilai sebagai KUA terbaik dan teladan di Kota Yogyakarta dan mewakili untuk tingkat DIY. Menurut Ninot kinerja KUA tampak bersemangat dalam melayani masyarakat dan tidak pernah terdapat komplain dari masyarakat. Ninot berharap KUA Pakualaman ini tetap menjadi KUA yang baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,”tegas Ninot Cahyono.

“Tujuan dari penilaian ini melihat dari pelayanan yang ada di KUA terhadap masyarakat. KUA Pakualaman sudah bekerja sesuai integritas, pelayanan di KUA ini gratis, menikah di KUA Pakualaman pun tidak dipungut biaya tentunya pelayanan seperti ini harus ditingkatkan dan proses pelayanan juga harus cepat,”ujar Masdjuri, M. Pdi selaku selaku perwakilan juri.

Dalam sela-sela acara Achmad Fadli menyampaikan, KUA Pakualaman dapat berprestasi dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan dapat menjadi kebanggaan warga Kota Yogyakarta.(edo/@g)