WALIKOTA PASANG PENJOR HUT KOTA 256

Perayaan HUT Kota Yogyakarta ke 256 telah dimulai. Acara seremonial pembukaan kegiatan dilakukan Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti dengan secara simbolis memasang penjor di Pelataran Monumen Batik Titik 0 Kilometer, Jumat (5/10) pukul 16.00 WIB. Sepanjang jalan Malioboro telah dihiasi penjor dan telah terpasang 17 karya seni berupa patung-patung unik buatan seniman Timbul Raharjo yang dipasang dari tanggal 5 - 20 Oktober 2012.
Sebelumnya jajaran Pemkot yang terdiri dari Walikota Yogyakarta, Sekda dan Asisten, segenap Kepala SKPD, camat beserta lurah berangkat dari Balaikota dengan bersepeda bersama menuju lokasi. Dalam sambutannya Haryadi Suyuti mengungkapkan, bahwa Perayaan HUT Kota pada tahun ini mengambil tajuk Murwakani Pahargyan Ambal Warsa Kaping 256 Kutho Ngayogyakarta. HUT Kota juga sekaligus ulang tahun rakyatnya, maka rakyat diharap berperan serta untuk ikut menyemarakan event ini.
Selain pemasangan penjor dilakukan pula pemotongan pita oleh Walikota untuk melaunching eksebisi karya seni Timbul Raharjo dengan judul Pegasus di Malioboro, pemotongan tumpeng tanda dimulainya Festival Kesenian di 45 Kelurahan yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Lurah Ngupasan dan Penyerahan bantuan hibah 12 juta kepada setiap kelurahan sekota yang secara simbolis diterima oleh Paguyuban Kesenian Kelurahan Ngampilan. (byu)