SEBANYAK 39 KEPALA SEKOLAH DILANTIK

Peran Kepala Sekolah dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses pembelajaran melalui pengelolaan manajerial yang professional merupakan kebutuhan utama suatu sekolah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Tugas dan tanggung jawab Kepala Sekolah sangat penting sehingga hanya kepala sekolah yang memiliki Kopetensi dan kreativitas tinggi yang dapat mengemban tugas, hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Dra. Rr. Titik Sulastri dalam sambutannya dalam acara Pelantikan Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, di Pendopo Balaikota Yogyakarta, Selasa, (25/09).
       
Ditambahkan Titik, sosok ideal seorang Kepala Sekolah adalah, memiliki idealisme untuk memajukan sekolah, memajukan profesionalisme guru, memajukan kreativitas siswa serta membangun soft skill komunitas sekolah yang dipimpinnya. Pada Kesempatan pelantikan kali ini, dilantik 33 Kepala Sekolah Sekolah Dasar, 2 orang Kepala Sekolah SMA, SMP dilantik 2 Kepala sekolah Baru, 2 Orang Kepala Sekolah Taman kanak-kanak, serta 17 orang Pengawas dilingkungan Dinas Pendidikan.
       
Sementara itu dalam pengarahannya di Ruang Utama Bawah, Walikota Yogyakarta Drs, H. Haryadi Suyuti dihadapan 56 orang Kepala sekolah dan pengawas yang dilantik mengatakan, pelantikan  ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan yang selaras dengan visi pembangunan Kota Yogyakarta untuk mewujudkan Pendidikan Berkualitas, berkarakter, dan Inklusif.

“Yang dimaksud Pendidikan Berkualitas adalah, penyelenggaraan pendidikan
  di Kota Yogyakarta harus memilih kualitas yang berstandar Internasional, yang kedua, memiliki keunggulan kopetitif dalam penguasaan, pemanfaatan ilmu dan tekhnologi. Mampu menciptakan keseimbangan antara IQ, EQ, dan SQ. Dikembangkan dengan sistim kebijakan pendidikan yang unggul. Serta penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang mewadahi”, tandas Haryadi.