PANITIA MISA SYUKUR 1 ABAD KELAHIRAN HB IX AUDIENSI KE WALIKOTA

Umat Katholik se-Kevikepan Yogyakarta akan memperingati 1 Abad  kelahiran Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Rencananya peringatan ini akan dirayakan dengan menggelar misa Syukur yang akan dihadiri sekitar 5 ribu umat katolik sekevikepan Yogyakarta. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Panitia R. Bagus Suratyo saat beraudiensi dengan Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti di ruang kerja Walikota Kompleks Balikota Yogyakarta, Rabu, (9/9/2012).

Bagus Suratyo yang saat itu didampingi beberapa ketua seksi mengatakan peringatan 1 abad kelahiran ini dilaksanakan sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih umat katolik kepada Sri Sultan Hamengku Buwono IX atas jasa-jasanya menciptakan iklim toleransi yang tinggi sehingga umat Katolik Yogyakarta dapat bertumbuh dan berkembang bersama dengan umat lain dalam suasana penuh damai dan persaudaraan. Misa ini juga dimaksudkan akan mendoakan Sri Sultan dan mendoakan Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.

Bagus menjelaskan rencananya misa akan dipimpin oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr. Johanes Pujasumarta di Gedung Pertemuan Grand Pacific jalan Magelang Yogyakarta, Selasa sore 25 September 2012. Misa syukur akan bernuansakan Jawa. Mulai dari dekorasi, nyanyian misa, dan tarian persembahan semuanya bernuansa Jawa.  Setelah misa akan dilanjutkan dengan acara seremonial yang akan dihadiri oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan kerabat Keraton, Para Pejabat di lingkungan Propinsi DIY, Kabupaten dan Kota Yogyakarta, termasuk Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta rencananya akan hadir.

Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti menyambut baik rencana kegiatan ini. Menurutnya kegiatan peringatan 1 abad HB IX  ini juga sebagai momentum yang baik untuk menyukuri atas segala nikmat Tuhan melalui HB IX dan sekaligus menyukuri atas ditetapkanya Undang Undang Keistimewaan yang telah disahkan. (@Mix)