WALIKOTA LEPAS PERBAKIN DIY SAFARI BERBURU KE JAMBI

Sejumlah anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) DIY berangkat melaksanakan Safari Berburu ke Propinsi Jambi, pelepasan rombongan safari berburu Perbakin DIY ini secara simbolis ditandai dengan penyerahan senapan dari Walikota Yogyakarta yang juga Ketua Perbakin DIY, H Haryadi Suyuti kepada pimpinan rombongan Rohmat Prabowo serta pengibaran bendera strat keberangkatan. Upacara pelepasan berlangsung di Rumah Dinas Walikota, Timoho, Senin (10/9)

Walikota H Haryadi Suyuti dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat melaksanakan kegiatan safari berburu ke Jambi, dalam waktu berburu yang cukup panjang diharapkan dapat berjalan lancar dan seluruh atlit berburu bisa menjaga etika berburu sejak saat berangkat sampai nanti pulang ke Jogja.

“Karena membawa nama Daerah Istimewa Yogyakarta,  saya berharap semuanya  bisa menunjukkan keistimewaan Yogyakarta di Jambi dengan melaksanakan etika berburu yang baik” kata Haryadi Suyuti.

Walikota juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun atau mungkin bisa dua kali setahun asalkan segalanya dapat dipersiapkan dengan baik terutama surat-surat ijinnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Rohmat Prabowo dalam laporannya menjelaskan, ini dari kepolisian terkait kegiatan berburu ini akan berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 30 September 2012,  dalam safari berburu ini memberangkatkan 12 petembak dengan membawa  24 pucuk senapan.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan safari berburu ini merupakan program tahunan dari Perbakin DIY, untuk kali ini lokasi kegiatan safari berburu ini akan berlangsung di seluruh wilayah Propinsi Jambi dengan misi utama membantu mengurangi populasi hama babi hutan.  (HG)