PASKIBRA KOTA YOGYAKARTA DIKUKUHKAN WALIKOTA

Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2012. Pengukuhan yang dihadiri Dandim 0734 Yogyakarta Letkol (Arh) Ananta Wira, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta H. Nurjaman SH.MH,  anggota Dewan Kota Yogyakarta dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta ini digelar di Ruang Utama Atas Kompleks Balaikota jalan Kenari nomor 56  Yogyakarta, Rabu sore, (15/08/2012).

Para personil Paskibra 2012 yang dikukuhkan terdiri dari 38 siswa, 52 pengawal dari unsur TNI ( Darat , Laut , Udara ) dan Polri masing – masing dari kesatuan Marinir, Paskhas, Kompi Kavaleri, dan Yon 403/WT. Pada kesempatan itu dilakukan ritual penghormatan bendera oleh para siswa dengan mencium bendera yang akan dikibarkan pada apel peringatan HUT Kemerdekaan, tanggal 17 Agustus 2012 nanti. Selain itu para pengibar bndera  juga diberi  lencana Perintis Pemuda  yang disematkan pada dada kiri, dan pemasangan Kendit dengan border burung garuda lambing merah putih yang disabukkan pada pinggang masing-masing peserta. Magna filosofi yang terkandung dalam lencana dan kendit ini adalah  memberi harapan kepada para pemuda untuk mengemban amanah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walikota dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi kepada para petugas yang akan melakukan tugas mulia menjadi pengibar bendera. Walikota berpesan agar para petugas dapat menjalankan tugas dengan sungguh–sungguh dan serius sehingga akan menjadi kenangan yang indah dalam hidup mereka. “ Ini adalah pengalaman pertama kalian, dan bahkan pengalaman pertama menjadi anggota pengibar bendera pusaka pada tingkat Kota Yogyakarta. Harapan saya, doa saya dan doa kita semua yang hadir agar kalian dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan  bahwa hal ini menjadi pengalaman yang indah untuk masa depan kalian semua,” ujar Walikota.

Usai pengukuhan anggota Paskibra Kota Yogyakarta Walikota dan semua peserta melakukan buka puasa bersama. (@mix)