TIM BASKET SMA 4 IKUTI KOMPETISI DI MALAYSIA

Tim Basket Putra SMA 4 Yogykarta akan berangkat ke Malaysia untuk mengikuti kompetisi basket yang bertajuk International Invitation Basket Tournament 2012 di Setia Alam, Shah Alam Malaysia pada 2-7 Agustus 2012. Sebelum ke Malaysia tim basket SMA 4 melakukan audiensi dengan Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti di Balaikota, Kamis (26/7)

Kesempatan mengikuti kompetisi basket di Malaysia ini karena tim basket SMA 4 keluar sebagai juara dalam Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Jogjakarta series yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu dan diundang oleh PT Duta Lintas Basket untuk mengikuti Kompetisi di Malaysia ini. Pada kompetisi ini nantinya, tim SMA 4 Yogyakarta akan bertanding satu grup dengan tim dari Cina, Philipina dan Singapura.

Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pengprov Perbasi DIY menyambut baik dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Tim Basket SMA 4 Yogyakarta dan berkaitan dengan keberangkatan ke Malaysia ini berpesan agar dapat bertanding sebaik-baiknya dan mampu mengangkat nama SMA 4, Nama Kota Yogyakarta ke tingkat internasional dengan prestasi yang membanggakan.

Dalam audiensi ini Tim Basket SMA 4 juga didampingi oleh Kepala Sekolah, Guru Olahraga, Komite dan pelatih dan perwakilan orangtua murid atlet basket. Salah satu perwakilan orang tua murid Daryanto mengatakan, audiensi ini dilaksanakan untuk berpamitan dan mohon doa restu agar keberangkatan tim Basket SMA 4 Yogyakarta bisa membawa prestasi baik.

Tim Basket SMA 4 terdiri dari murid-murid kelas 1 dan 2, berjumlah 12 orang yakni Andre Surya selaku kapten, Alif, Anggi Hakim, M Ikbal, Faris Esmeraldi, Rio, Raden Jordan, Ari, Aziz, Nanda dan Satria Iswahyudi serta pelatih Johan Palagan. (HG)