LOMBA BEKISAR WALIKOTA YOGYAKATA CUP V 2012 LIBANON JUARA KELAS UTAMA

Bekisar bernama Libanon milik Rudi Game Stone dari Team G2 Jakarta menjadi yang terbaik pada kelas utama Lomba Seni Suara Ayam Bekisar Walikota Yogyakarta Cup V 2012 di Halaman Balaikota Yogyakarta, Minggu (13/4).
Pada lomba bekisar yang dibuka oleh Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti ini suara nyaring kokok bekisar Libanon mengalahkan jawara lainnya seperti Parikesit milik H Taufik dari Temanggung dan Bintang Ngale milik H Saluki dari Cilengsi Bogor.
Pertarungan tak kalah seru juga terjadi di kelas Madya, bekisar milik Harry dari Sumenep Madura menjadi yang terbaik setelah menyisihkan lawan-lawannya mengungguli bekisar Bom Bali II milih H Fatah dari Bangkalan Madura dan Bekisar Wisma milik KH Mutamtam dari Sampang Madura.
Sementara itu di Kelas Pratama jawara dari Jogja bernama Bayu Pamungkas milik Agung J memimpin mengalahkan Berit milik HM Sholeh dari Bangkalan Madura dan bekisar milik HM Fatah yang harus puas di posisi ke dua dan ketiga. Untuk kelas penampilan, bekisar Bima Sakti milik H Bambang dari Solo menjadi yang terbaik setelah mengungguli penampilan Kris John milik Amin dari Bangkalan dan Menoreh milik Pankat dari Muntilan.
Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti dalam sambutannya pada pembukaan mengatakan, Lomba Bekisar Walikota Cup ini akan dijadikan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan Keluarga Penggemar Bekisar Indonesia (Kemari) Kota Yogyakarta.
“Kami merasa even ini perlu digalakkan kembali untuk menggairahkan perkembangan ayam bekisar baik di Kota Yogyakarta maupun daerah lain, terlebih even ini adalah lomba tingkat nasional” Kata Haryadi Suyuti.
Sementara itu Ketua Panitia Baried Syaifudin menjelaskan, jumlah peserta lomba bekisar ini mencapai 151 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia antara lain Jambi, Jakarta, Cilengsi, Bogor, Batam, Madura, Surabaya, Bali, dan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa. (hg)