WALIKOTA  MENINJAU UJIAN NASIONAL SD DI SD BADRAN DAN TARAKANITA

Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana, Kepala Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono, dan Camat Jetis Sisruwadi meninjau SD Badran dan SD Tarakanita untuk melihat dari dekat pelaksanaan Ujian Nasional SD di hari terakhir ini.

Saat ditemui di SD Badran Yogyakarta Walikota mengatakan  berdasarkan laporan dan hasil kunjungan ke lapangan, pelaksanaan Ujian Nasional untuk SD dan MI di wilayah hukum Kota Yogyakarta berjalan dengan baik dan lancar.

Menanggapi adanya keluhan tentang kualitas Lembar Jawab Komputer (LJK) yang kurang baik kerena terlalu tipis dan mudah terhapus, Walikota meyakinkan  semua pihak khususnya para siswa dan orangtua murid untuk tidak perlu merasa terlalu kuatir dengan hal itu. Karena menurut Walikota semuanya sudah bisa diatasi. Menurut Walikota alat scanningnya yang dipaki unutk memeriksa jawaban soal bisa memantau atau membaca image dengan sangat baik. “Memang ada masalah dengan LJK-nya. Kalau dihapus terlalu kencang bisa hilang. Tapi jangan kuatir. Jawaban ini bisa diakses oleh alat scanning image ini. Jadi tidak perlu kuatirlah,” ujar Walikota.

Walikota juga berpesan untuk tidak terlalu membesar-besarkan masalah ini. Karena sudah diatasi oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta bersama para pengawas dan penyelenggara Ujian Nasional di Kota Yogyakarta.

Walikota berharap pelaksanaan ujian di wilayah Kota Yogyakarta berjalan dengan lancar hingga selesai.  Hasil ujian maupun  proses ujiannya serta meteri dan semua pendukung lainnya diharapkan berjalan sesuai dengan harapan.

Siswa SD Badran yang mengukuti Ujian Nasional berjumlah 24 anak, sedangkan di SD Tarakanita Yogyakarta diikuti 246 anak dari dua sekolah Tarakanita I dan Tarakanita II. ( @mix)