LOMBA AYAM BEKISAR WALIKOTA YOGYAKARTA CUP V

Keluarga Penggemar Bekisar Indonesia (Kemari) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta akan mengadakan Lomba Seni Suara Ayam Bekisar Tingkat Nasional memperebutkan Trophy Walikota Yogyakarta V. Lomba akan diadakan di halaman depan Balaikota Yogyakarta, Minggu 13 Mei 2012. Demikian hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kemari Kota Yogyakarta, Sutrisno di Balaikota, Selasa (8/5)

“Lomba ayam bekisar di halaman Balaikota  terakhir dilaksanakan pada tahun 1998, dengan kembali digelarnya lomba seni suara ayam bekisar di Kota Yogyakarta ini  diharapkan geliat penggemar bekisar di Kota Yogyakarta tetap hidup,” kata Sutrisno.

Dijelaskan oleh Sutrisno, Lomba Seni Suara Ayam Bekisar ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar penggemar  sekaligus menguji kualitas ayam bekisar dari seluruh Indonesia. Lomba Bekisar ini juga dilaksanakan dalam rangka  menyongsong HUT Pemkot Yogyakarta, mendukung dunia pariwisata di Kota Yogyakarta serta upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat

Ditambahkan oleh Sutrisno, Peserta Lomba bekisar Piala Walikota ini ditargetkan 150 orang,  yang telah menyatakan kesediaanya untuk ikut yakni penggemar bekisar  dari Jakarta, Bogor, Purwokerto, Purworejo, Semarang, Muntilan, Trenggalek, Solo, Magelang, Surabaya dan Madura, serta dari Jambi.

Lomba seni suara ayam bekisar Piala Walikota Yogyakarta V ini akan membuka tiga kelas yakni Kelas Utama dengan tiket Rp 150 ribu, Kelas Madya dengan tiket Rp 125 ribu dan kelas pratama dengan tiket Rp 100 ribu. Setiap peserta akan mendapatkan fasilitas makan dan softdrink, panitia juga menyediakan hadiah dorprize yang sangat menarik berupa sepeda motor, handphone, televisi, DVD, speaker aktif dan kompor gas.

Bagi para penggemar bekisar yang ingin ikut ambil bagian dalam Lomba Seni Suara Ayam Bekisar Piala Walikota Yogyakarta V bisa menghubungi panitia  melalui Sdr. Yuni 087839903007,  Sdr Kowik 081741277708, Sdr Slamet 0274 6653634.

Menutup, Sekretaris Kemari Kota Yogyakarta Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada Walikota Yogyakarta, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta,sponsor serta semua pihak atas bantuannya dalam  pelaksanaan lomba seni suara ayam bekisar Piala Walikota Yogyakarta V.  (hg)