ATLET POSPEDA PAMITAN DENGAN WALIKOTA

Sebanyak 129 atlit, 20 pelatih dan 10 Official Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA)  Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berpamitan dengan Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti di Ruang Utama atas Balaikota Yogyakarta, Senin (07/05).

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Fathoni mengatakan Pospeda yang akan digelar dari tanggal 8 hingga 10 Mei 2012 akan  mempertandingkan 11 cabang lomba olahraga dan seni antara lain pencak silat,  tenis meja,  bola volley, atletik, lukis, pidato, dan qosidah. Para atlit  Kota Yogyakarta merupakan atlit  hasil seleksi tahun 2011.

Fathony juga mengtakan maksud kedatangan rombongan untuk meminta doa restu Walikota dan Masyarakat kota Yogyakarta  agar para atlit dapat mempersembahkan hasil yang terbaik kota Yogyakarta.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti berharap para atlit dari kontingen Koat Yogyakarta dapat bertanding dengan penuh semangat sehingga dapat pula mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan Kota Yogyakarta. “ Saya harap kalian semua bisa bermain dengan baik, penuh sportifitas tinggi, dengan fighting spirit yang tinggi. Sebisa mungkin sapu bersih semua cabang olahraga dan seni yang dilombakan.” Nasehat Walikota.

 Untuk mencapai hasil itu, lanjut Walikota, tentu saja  kesiapan fisik dan mental juga harus tetap tejaga dipelihara. Walikota  berharap dari Pospeda ini akan muncul atlit yang nantinya akan membela Kota Yogyakarta dan bahkan Propinsi DIY dan Nasional.

Walikota menambahkan Pemkot Yogyakarta akan memberikan bantuan kepada para atlit kota Yogyakarta yang berprestasi untuk kota Yogyakarta maupun untuk Propinsi dan juga Nasional yang akan berlaga di tingkat Seagemes, Asian Games dan yang lebih tinggi lagi. (@mix)