WAKIL WALIKOTA KEDIRI BERKUNJUNG KE KOTA JOGJA

Wakil Walikota Kediri Abdullah  Abu Bakar, SE beserta kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Kediri melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah kota Yogyakarta. Rombongan diterima Walikota Yogyakarta didampingi kepala SKPD terkait di Ruang Utama Bawah Kompleks Balaikota Yogyakarta, Kamis,(03/12).

 

 

Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan kedatangan mereka ke Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menimbah ilmu dan bertukar pengalaman tentang bagaimana cara mengelola tata pemerintahan yang baik serta bagaimana  mengelola pariwisata, pendidikan, perekonomian dan perijinan di Kota Yogyakarta. Ditambahkan apa yang didapatkan  di Kota Yogyakarta akan diterapkan di Kota Kediri, mengingat apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta dinilai telah berjalan baik dengan dan telah mendapatkan penghargaan .

 

 

Untuk urusan perijinan ,Wakil Walikota Kediri  beranggapan bahwa apa telah dilakukan oleh Pemerintah Kota sudah sangat baik. “ Saya rasakan sangat mudah mengurus ijin usaha di sini. Ini berimbas pada mudahnya investor masuk ke Kota Yogyakarta. Peluang berinvestasi di kota ini juga sangat mudah,” ujar Wawali yang juga memiliki usaha di Kota gudeg ini.

 

 

Wawali Kediri juga mengagumi sistem pemerintahan di Yogyakarta, dimana terjadi perpaduan antara semi tradisional dan internatsional. Masyarakatnya pun dinilai sangat majemuk dengan tingkat pendidikan yang sudah tinggi serta memiliki  pemikiran kritis dan membangun. “Untuk itulah  kami ingin sekali bertukar pengalaman  dan ingin tahu bagaimana Pemerintah Kota Yogyakarta membangun karakter masyarakat yang mejemuk ini. Ilmu yang kami dapat nanti akan kami terapkan di Kediri untuk kemaslahatan masyakat kami di Kediri,” ujar Wawali Kediri.

 

 

Sementara itu, Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti menyambut gembira kedatangan rombongan dari Pemkot Kediri. Haryadi berharap kunjungan ini juga memberikan manfaat bagi Pemkot Yogyakarta untuk saling belajar dan menjalin kerja antar daerah. Walikota juga menjelaskan banyak hal tentang tata kelola pemerintahan di Yogyakarta, dan bagaimana upaya Pemkot Yogyakarta mengembangkan Kota Yogyakarta sebagai Kota Sejarah, Pendidikan, dan Pariwisata. Walikota juga menjelaskan bagaimana kebijakan Pemkot Yogyakarta berkaitan dengan Pendidikan, Kesehatan, Pengelolaan Sampah, Kebersihan, Pariwisata dan Tata kelola pemerintah yang baik.

 

Kunjungan diisi dengan acara dialog dan berkunjung ke Dinas Perijinan Kota Yogyakarta untuk melihat kegiatan pelayanan.( @mix)