Pol PP Bersih-bersih Malioboro

Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta lakukan gerakan bersih-bersih Malioboro sebagai wujud kepedulian akan lingkungan. Para Pol PP tersebut memungut sampah dan menaruhnya di bak sampah di sepanjang trotoar Malioboro. Kegiatan tersebut dilakukan Jumat pagi (27/4) dengan start Taman Parkir Abu Bakar Ali dan berakhir di titik Nol Km.

Rombongan berjumlah sekitar 50 orang dipimpin oleh Rikardo, Kasie Peningkatan Kapasitas Dintib Kota Yogyakarta. Selanjutnya kegiatan ini akan dijadwalkan secara rutin terutama menggunakan waktu hari Jumat saat pegawai Pemkot berolahraga dan pelaksanaannya kemudian akan dikoordinasikan dengan para petugas kebersihan dari UPT Malioboro.

Menurut Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh Prabowo masih ada saja pengunjung Malioboro yang membuang sampah sembarangan baik di trotoar maupun dibuang di taman sepanjang Malioboro. Kegiatan Pol PP ini diterima dengan baik oleh UPT Malioboro yang menunjukkan Pol PP juga bisa melakukan kegiatan yang humanis. Ini menunjukkan bahwa Polisi Pamong Praja bukan hanya melakukan kegiatan penegakkan Perda saja tetapi juga bisa melakukan kegiatan kemasyarakatan. Kegiatan ini juga menunjukkan Pol PP peduli dengan kebersihan lingkungan dan peduli citra kota Yogyakarta sebagai kota wisata. Tepat sekali jika kegiatan ini dilakukan menjelang weekend yang akan membuat para wisatawan merasa nyaman karena Malioboro terlihat selalu bersih.(byu)