WALIKOTA LANTIK DAN AMBIL SUMPAH SEKDA KOTA

Walikota Yogyakarta Drs H Haryadi Suyuti melantik dan mengambil sumpah Sekda Kota Yogyakarta serta pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Yogyakarta, Selasa (24/4) di Balaikota Timoho. Dra Rr Titik Sulastri yang semula menjabat Asisten Administrasi Umum dilantik menjadi Sekda Kota Yogyakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat di lingkungan Pemkot Yogyakarta merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu sejumlah pejabat juga dilantik antara lain Drs H Achmad Fadli yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pasar dilantik menjadi Asisten Pemerintahan, Ir Aman Yuriadijaya semula Kepala Bappeda menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dra MK Pontjosiwi W yang semula menjabat Kepala Dinsosnakertrans dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum.

 

Sementara itu, Muh Sarjono SH yang semula menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dilantik menjadi Kepala Dinsosnakertrans, Drs Tri Widayanto yang semula menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi Umum. Sedangkan Kepala BKD kini dijabat oleh Drs Maryoto yang semula menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan. Ir Suyana yang semula menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pasar.

 

Kepala BLH Kota Yogyakarta kini dijabat oleh Ir Eko Suryo Maharso MM yang semula menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sementara itu Arbak Yhoga Widodo SE MM yang semula menjabat sebagai Kepala DPDPK kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

 

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti menyatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari upaya penataan kinerja pegawai dari dalam (internal). Penempatan personal di lingkungan Pemkot Yogya dilakukan sesuai dengan posisi yang tepat atau dikenal dengan istilah the right man in the right place.

 

“Apa yang dilakukan ini merupakan upaya tindak lanjut dari Pemkot Yogyakarta dalam rangka mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Supaya masing-masing bisa memahami lagi kedudukan dan karakter masing-masing sesuai dengan bidang tugas yang diemban,” katanya.

 

Pelantikan pejabat ini juga semata-mata untuk mendorong kinerja pemerintah yang lebih baik. Kinerja yang lebih baik tidak bisa dicapai dengan hanya mengedepankan tugas pekerjaan sehari-hari tetapi juga  bekerja dengan keras dan fokus pada pekerjaan. Walikota juga berpesan agar para pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta menjalin kebersamaan dan solidaritas guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Amanah yang telah diemban para pegawai harus dijalankan dengan hati bnersih dan penuh kebersamaan dengan semangat untuk melayani masyarakat.  (anik)