Hari Kartini diisi Lomba Fashion Show Busana Tradisional Anak-Anak

Kelucuan tingkah anak-anak kecil yang begitu menggemaskan mewarnai suasana Pendopo Balaikota Yogyakarta pada saat berlangsung Peringatan Hari Kartini, Sabtu ( 21/4). Dalam peringatan Hari Kartini 2012 ini mereka tampak gembira sekali mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia sekaligus  memperagakan ketrampilan berlenggak-lenggok laksana peragawan peragawati di catwalk.

Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan kerjasama antara TP PKK dan Dharma Wanita Kota Yogyakarta ini mengambil tema "Dengan semangat Kartini kita tingkatkan kemandirian dan kreatifitas anak" dan diikuti oleh lebih dari 150 anak-anak dari TPA Beringharjo, TPA Praba dharma, Kelompok Bermain Kirana.

Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj Trikirana Muslidatun S.Psi dalam sambutannya mengatakan, guna mempersiapkan masa depan anak penting sekali membekali anak-anak dalam masa perkembangannya dibimbing dengan kasih sayang dan pendidikan budi pekerti disertai contoh nyata dari orang tua karena nantinya dengan bekal kasih sayang dan budi pekerti anak akan tumbuh menjadi generasi yang bermartabat hidup dan berbudi pekerti yang tinggi.

" Mumpung masih kecil ikatlah dengan kasih sayang yang tulus yang bisa menghangatkan hubungan orangtua dan anak seumur hidup, semoga jadi anak bangsa yang mempunyai martabat hidup yang tinggi dan bisa memajukan bangsa ini dalam koridor kebenaran dan budi pekerti yang baik" kata Hj Tri Kirana M.

Sementara itu, setelah dilakukan penilaian oleh dewan yuri yang terdiri dari Ibu Sumiyarti Kabul Martobroto, Mbak Nurul Hida dan Ibu Dian Irma pemenang lomba fashion show anak-anak yakni pemenang pasangan dari TPA Beringharjo, juara I Rayyan Adnan Syarifuddin dan Aliska, Juara II Hakim Wijaya Riski Langgeng dan nashita afra k sedangkan kategori tunggal juara I Aliska dan Juara II Anisaul Hidayah.

Pemenang dari KB Kirana, kategori tunggal Juara 1 Davin Surya Ragasa Juara 2 Aliudien Lare Ngabdullah. Kategori Pasangan, juara 1.Raffi Ahmad Lare Ngabdullah dan Hasna Taskia Juara 2 Maulana Daffa Adenta dan Maura Chalista Prasetyo.

Pemenang dari TPA Praba Dharma, kategori tunggal Juara 1.Vitasrani Juara 2 Sekar Kenanga. Kategori Pasangan, Juara 1Taufiq Chandra Risnanta dan Kayla Alodia, Juara 2 Ibrahim dan Almira Hasna. (Hg)