Penataan PKL Panti Rapih berjalan Tertib

 
Sebanyak 18 pedagang kaki lima (PKL) di depan rumah sakit (RS) Panti Rapih direlokasi ke sebelah selatan UGD pada Rabu (12/5). Sosialisasi telah dilakukan oleh Kecamatan Gondokusuman dan pihak RS Panti Rapih kepada Paguyuban PKL sehingga relokasi saat itu berjalan tertib dan lancar.

Di lokasi relokasi saat itu, Camat Gondokusuman, Yunianto Dwi Sutomo menceritakan saat menemui Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto beberapa hari lalu diberikan pesan, bahwa proses relokasi hendaknya dilakukan dengan cara yang manusiawi dan didahului negosiasi yang baik.

Lebih lanjut diungkapkan, Kecamatan Gondokusuman memiliki program penataan kawasan maka dipilihlah penertiban PKL. Kawasan depan RS Panti Rapih menjadi semakin kumuh bahkan setelah ada jalan masuk baru menuju IGD menjadi terganggu. Maka perlu dilakukan penataan PKL melalui penyediaan lokasi baru yang representative, strategis, kapasitas memadai dengan tidak merusak keindahan. Sosialisasi telah dilakukan selama 3 bulan dan akhirnya dapat dicapai kesepakatan yang baik", ungkap Yunianto Dwi Sutomo.

Lokasi PKL yang lama akan dibangun taman dan untuk menambah keindahan, pedagang yang telah menempati tempat yang baru akan diberikan tenda seragam dari pihak RS Panti Rapih. (byu)