WALIKOTA  RESMIKAN  IPAL  SANIMAS  RW 8  GAMBIRAN

Apa yang kita lakukan harus selalu dijaga itulah tujuan kita merdeka. Kita bisa mengurus diri kita sendiri. Dari merencanakan atau menentukan cita-cita kemudian mengelola cita-cita tersebut untuk mewujudkan hasil secara bersama-sama dan itulah inti kemerdekaan. Dan kemerdekaan itu untuk maju, sejahtera, bermartabat, berdaulat. Demikian diungkapkan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, ketika meresmikan Ipal Sanitasi Berbassis Masyarakat ( Sanimas ) Ngudiwaras, di RW 8 Gambiran, Kelurahan Pandean,Umbulharjo, Sabtu (8/5)
Pada bagian lain sambutannya, Herry Zudianto mengatakan setiap kali meresmikan kegiatan yang sifatnya positif dan menjadi baik , jadi maju, jadi sejahtera maka kalimat yang benar adalah upacara memperingati kemrdekaan  republik Indonesia buka memperingati Hari kemerdekaan. Bagaimana memperbaiki bumi ini, tanah ini terutama air yang perlu hemat guna dan pelestgarian dari air.
Walikota juga terkesan saat memasuki RW 8 Gambiran terasa betapa asri dan sejuk dan bisa menenteramkan hati. Dan itulah yang menjadi cita-cita untuk mewujudkan kampung yang nyaman huni, seperti halnya di RW 8 Gambiran ini.Kita tidak perlu bicara tentang kota metropolitan tetapi bagaimana mewujudkan suasana kampung yang benar-benar nyaman huni dari segala dimensinya.
Sementara itu Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat ( BKM ) Kelurahan Pandeyan Ris Sugiyantoro, mengungkapkan bahwa semangat kebersamaan warga RW 8 Gambiran ini cukup tinggi membangun wilayahnya yaitu dengan mengadakan kerja bakti dua kali setiap bulannya.Sedangkan Ipal Sanimas Ngudiwaras ini dibangun dengan dana sebesar Rp. 304.juta lebih.
Acara peresmian sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Walikota juga melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan di RW 8 Gambiran tersebut.