Sensus Penduduk Tahun 2010

Setelah melakukan sensus kepada Walikota, pada hari Selasa (4/5) Sensus Penduduk (SP) 2010 dari BPS Kota Yogyakarta menyambangi Wakil Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti di rumah dinas Jalan Suroto 13, Yogakarta. Wakil Walikota didampingi istri tercinta, Ibu Tri Kirana Muslidatun dan putri bungsunya. Sementara rombongan sensus berjumlah 3 personil didampingi Kepala BPS Kota Yogyakarta, Arina Yulianti, Camat Gondokusuman dan Lurah Kotabaru.

Setelah acara sensus dilakukan penempelan stiker di depan rumah dinas, saat itu Wakil Walikota juga mengajak warga Kota Yogyakarta agar bersama-sama mensukseskan SP 2010 ini. Dengan meluangkan waktu, memberikan data yang sebenar-benarnya, yang berarti warga Kota Yogakarta mempermudah pelaksanaan pembangunan kota ini. Demikian ungkap Haryadi Suyuti.

Disampaikan oleh Arina Yulianti bahwa untuk penduduk yang masih belum bisa ditemui, akan didatangi kembali dengan tetap ditempeli setiker telah disensus. Hal ini untuk mengantisipasi kesibukan penduduk kota Yogyakarta yang cukup tinggi. Meski demikian, pihaknya tetap mematok target selesainya pengambilan data warga Kota Yogyakarta dapat diselesaikan dalam sebulan. (byu)