Sebanyak 348 CPNS  Terima SK

Pemerintah Kota Yogyakarta menyerahkan SK Calon Pegawai Negri Sipil kepada 347 orang dari pelamar umum dan 1 dari tenaga honorer yang lolos seleksi penerimaan pegawai pelamar umum akhir tahun 2009 lalu. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Yogykarta Drs. Tri Joko Susanto bertempat di Pendopo Balaikota  Selasa (23/3).

Dalam sambutannya Tri Joko menyampaikan selamat kepada para calon pegawai yang telah berhasil terpilih dari beribu peserta seleksi yang fair dan obyektif dan mengharap agar kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai perwujudan rasa syukur. Agar dapat bekerja dengan baik nanti para CPNS haruslah memiliki tujuan akhir, apa yang ingin diraih dengan bekerja di Pemkot Yogyakarta. Tujuan akhir akan memberikan motivasi tersendiri dan membuat bekerja lebih optimal. Hakekat bekerja dalam kalangan birokrasi adalah melayani maka harus diciptakan mindset untuk melayani bukan malah minta dilayani masyarakat. Disiplin menjadi syarat suatu peningkatan dan disamping komitmen kesadaran tinggi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sebagai abdi negara harus mampu menjalankan tugas dengan
bertanggung jawab dan sebagai abdi masyarakat harus mampu menjalankan tugas untuk memuaskan masyarakat.

"Saya yakin dari 348 pegawai yang telah terpilih ini bisa menjadi pegawai yang profesional dan berkualitas. Sebagai senior, karena umur, saya juga beberapa bulan lagi akan menerima SK, yaitu SK pensiun. Dalam masa purna tugas ini saya minta doa agar bisa khusnul khotimah", kata Tri Joko Susanto. Setelah acara ini para CPNS mendapatkan pengarahan dari Badan Kepegawaian Daerah kemudian langsung ditempatkan di instansi Pemkot Yogyakarta. (byu)