HIMBAUAN WALIKOTA UNTUK PELAJAR

Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto menyampaikan pesan dan menghimbau kepada seluruh pelajar di Kota Yogyakarta untuk menjaga kondisi fisik dan psikis menjelang Ujian Nasional tahun 2009-2010 yang akan dilaksanakan pada 22-26 Maret mendatang. Pesan ini disampaikan di Balaikota, Jumat (19/3).

Dalam pesanya, Herry Zudianto meminta agar pelajar tidak perlu cemas dan takut menghadapi Ujian Nasional, mengerjakan semua soal dengan tenang dan penuh percaya diri.
“Jangan takut dan jangan cemas, yakinlah bahwa kalian mampu mengerjakannya karena selama ini kalian telah mempersiapkan diri dengan baik” kata Herry Zudianto.

Ditambahkan, seluruh pelajar diharapkan menjaga kondisi fisik agar tetap prima selama menjalani Ujian Nasional diantaranya dengan makan dan istrirahat yang cukup. Kondisi fisik yang baik akan mendukung untuk konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal Ujian Nasional.

Walikota juga meminta pelajar untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat mengganggu belajar dan persiapan menghadapi Ujian Nasional, pelajar diminta juga untuk focus untuk dapat mengerahkan seluruh kemampuan fikir dalam menghadapi Ujian Nasional.
Satu hal penting lainnya yang disampaikan oleh H Herry Zudianto yakni pelajar jangan lupa untuk berdoa, memohon kepada Tuhan memberikan bimbingan dan kelancaran selama mengikuti ujian.

Selain kepada para pelajar, Walikota juga menyampaiakan pesannya kepada masyarakat untuk ikut memberikan kontribusi nyata bagi kesuksesan pelaksanaan ujian nasional di Kota Yogyakarta dengan jalan menciptakan suasana yang kondusif bagi pelajar agar dapat mengikuti Ujian Nasional dengan baik, mengingat Ujian Nasional merupakan salah satu indicator kualitas pendidikan