Walikota Awali Pembangunan Jogokaryan Islamic Centre

Walikota didampingi Dandim 743, Kapoltabes, Kajari melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jogokaryan Islamic Centre, Senin (1/2) sehabis shalat maghrib bersama. Dalam acara ini terselip acara pemberian penghargaan Jogokaryan Award untuk Walikota Yogyakarta karena usahanya mewujudkan Kota Yogyakarta Nyaman Huni.
 

 

Dalam laporan kegiatannya Ketua Takmir Masjid Jogokaryan, Muhammad Jazir A.S.P. mengungkapkan bahwa untuk pembangunan gedung Islamic Centre ini berasal dari dana swadaya masyarakat Jogokaryan yang telah terkumpul sebesar 658 juta rupiah. Yang membanggakan, dana ini terkumpul tanpa selembar pun surat permohonan tetapi masyarakat lah yang antusias. Bagi yang masih ingin menyumbangkan baik materi bangunan maupun uang panitia masih menerima hingga saat ini.

 
Bangunan berdiri pada tanah seluas 1353 M persegi dan terdiri dari 3 lantai. Direncanakan Lantai 1 ini digunakan untuk gedung pertemuan, Lantai 2 digunakan untuk kegiatan pelatihan/dakwah dan Lantai 3 digunakan sebagai kamar penginapan. Lantai 3 ini untuk para tamu yang ingin menginap sambil menikmati suasana agamis di jogokaryan contohnya saat Muktamar Muhammadiyah nanti. Selain itu jamaah Masjid Jogokaryan memberi apresiasi tinggi kepada Herry Zudianto sebagai penggagas Kota Yogyakarta Nyaman Huni dengan memberikan penghargaan Masjid Jogokaryan Award.
 

 

Sebelum inti acara peletakan batu pertama dilakukan penyerahan secara simbolis penghargaan Jogokaryan Award kepada Walikota dan penyerahan secara simbolis IMBB yang telah jadi dari Pemkot oleh Walikota. Dalam sambutannya Herry Zudianto menuturkan telah mengikuti pembangunan masjid ini dari awal hingga sekarang berdiri megah. "Yang penting bukan megahnya bangunan masjid tetapi bagaimana cara mengelolanya. Masjid bukan hanya untuk shalat jamaah tetapi juga harus diisi untuk kegiatan dakwah. Dan pembangunan yang dilakukan ini merupakan bagian dari pembangunan Jogja", kata Herry Zudianto. (byu)