YOGYAKARTA 10 BESAR KOTA TERBAIK

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini Pemkot Yogyakarta menerima penghargaan menjadi kota yang termasuk dalam 10 Pemerintahan Kabupaten/Kota terbaik berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2009.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan dan Reformasi Birokrasi RE Mangindaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Drs H Rapingun di Kantor Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Kamis, (28/1).

Dijelaskan oleh Drs H Rapingun, jumlah kota yang layak dinilai dalam evaluasi ini seluruhnya berjumlah 69 kabupaten/kota dan setelah dinilai oleh tim dari kementrian PAN Kota Yogyakarta termasuk dalam 10 besar.

Evaluasi ini dilaksanakan untuk menilai implementasi dan pengembangan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil (result oriented government).

Adapun bidang yang dinilai meliputi, perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja.