HIMBAUAN BERSAMA MENYAMBUT TAHUN BARU DENGAN SEPEDA

Ada hal yang baru dalam menyambut Tahun Baru 2010 dan melepas tahun 2009 di Kota Yogyakarta. Pergantian tahun 2010 ini Walikota sengaja membuat suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan tahun ini akan dibuat lebih santun dengan sepeda. Walikota Herry Zudianto, Kapoltabes AKBP Ahmad Dhofiri, dan Dandim Letkol Inf. Arudji Anwar bersama-sama menghimbau kepada kawula muda Yogyakarta untuk merayakan dengan bersepeda keliling kota. Himbauan tersebut disampaikan di Balaikota, Rabu (30/12).

Mengingat wilayah kota Jogja yang tidak terlalu luas dan masih bisa dijangkau dengan sepeda, Walikota Herry Zudianto, ingin membuat perayaan tahun baru ini lebih ramah lingkungan, tanpa suara deru sepeda motor tetapi berganti menjadi dering bel sepeda.

Dengan demikian suasana Jogja akan menjadi lebih nyaman. Menurut Herry pihaknya telah berkoordianasi dengan pihak terkait seperti Poltabes dan Kodim untuk dapat memperlakukan sepeda lebih istimewa pada pergantian malam tahun baru nanti. Beberapa akses jalan di kota Yogyakarta akan ditutup bagi kendaraan bermotor, namun bagi pejalan kaki dan pengguna sepeda bebas untuk mengakses jalan-jalan yang telah ditutup.

Malam pergantian tahun baru ini juga akan digelar Midnight Year Bike Ride `Segosegawe Go Green` yang ditargetkan akan diikuti oleh 5 ribu peserta dan diikuti secara langsung oleh Walikota dan jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta bersama-sama masyarakat.