BULAN DANA PMI 2009 DITUTUP

Pelaksanaan Bulan Dana PMI Cabang Kota Yogyakarta tahun 2009 yang berlangsung selama dua bulan Nopember-Desember akhirnya ditutup. Total perolehan dana masyarakat yang berhasil dihimpun dlaam bulan dana masyarakat ini mencapai Rp 280.966.371,-. Penutupan Bulan Dana PMI oleh Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto ini dilaksanakan di Ruang Utama Atas Balaikota, (30/12). Dalam kesempatan ini pula telah ditetapkan Ketua Panitia Bulan Dana PMI Cabang Kota Yogyakarta 2010 yakni Kapoltabes Yogyakarta, AKBP Ahmad Dofiri.
Sebelum penutupan ini , dilaksanakan penandatanganan dan serah terima Berita Acara Hasil Bulan Dana PMI 2009 Cabang Kota Yogyakarta dari Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2009 Cabang Kota Yogyakarta, Letkol Arudji Anwar, SH kepada Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Walikota Herry Zudianto dan dari Pemerintah Kota Yogyakarta kepada PMI Cabang Kota Yogyakarta.
Ketua Panitia Bulan Dana PMI Cabang Kota Yogyakarta, Letkol Arudji Anwar SH mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI 2009 sehingga dapat mengumpulkan dana yang jumlahnya cukup besar.
Dijelaskan pula oleh Arudji Anwar, panitia Bulan Dana PMI 2009 juga telah berinovasi dalam pengumpulan dana masyarakat, salah satunya ialah dengan mengedarkan kupon eklusif dengan besaran Rp 100.000 yang diedarkan pada even-even besar dan para pengusaha. `Seperti pada even Sumpah Pemuda yang menghadirkan banyak pengendara moge beberapa waktu lalu, dalam waktu lima menit bisa terkumpul Rp 7 juta rupiah`, Kata Arudji Anwar.
Dalam kesempatan ini Letkol Arudji Anwar juga menyayangkan banyak pihak yang kurang mendukung pelaksanaan kupon ekslusif tersebut terutama pada hotel berbintang yang enggan membantu menarik dana dari para pengunjung hotel untuk mendukung bulan Dana PMI ini. `kami berharap pihak hotel bisa membantu menarik dana dari pengunjung hotel terutama tamu asing namun hasilnya sungguh mengecewakan, tidak ada respon bagus dari manajemen hotel` katanya.
Sementara itu Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, kegitan Bulan Dana PMI ini merupakan bentuk komitmen masyarakat untuk peduli kepada sesamanya dan Pemerintah sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mampu melaskanakan amanat dengan baik dan tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarkat baik pengusaha dan elemen masyarakat lainnya yang telah memberikan sumbangan untuk mensukseskan Bulan Dana PMI 2009 ini.
Dalam acara ini dilaksanakan pula penyerahan plakat dan penghargaan kepada beberapa kelompok yang telah menyumbangkan dana untuk kesuksesan Bulan Dana PMI ini, yakni kelompok pengusaha, kelompok sekolah baik SD, SMP, SMA, instansi, bank, perguruan tinggi, rumah sakit dan kelompok PMI ranting kecamatan.