KB Ukhuwah Islamiyah Kunjungi Jogja Fish Market

Didampingi Tarom dari Jogja Fish Market sebanyak 14 murid Kelompok Bermain `Ukhuwah Islamiyah` Rotowijayan Yogyakarta pada Kamis (10/12) mengadakan program pengenalan lingkungan berupa pengenalan ikan, tadabbur alam (outbound) serta renang di Jogja Fish Market Jl Tegalturi Giwangan Yogyakarta.


Hal itu dalam rangka membangun semangat berinteraksi dan belajar sambil bermain serta menumbuhkan kreativitas anak. Di samping juga menciptakan suasana refres anak didik dalam mencari pola pembelajaran yang berorientasi pada aspek afektif dan kognitif berupa pengenalan alam, binatang air serta makanan yang halal. “Semoga dengan adanya kegiatan itu anak bisa sehat dan kuat, bisa kerjasama, belajar mandiri, sabar dan menjadi percaya diri,” kata Kepala KB Ukhuwah Islamiyah Ny Anne, sambil menambahkan kegiatan outbound berupa halang rintang, meniti dan memanjat tali serta tangkap ikan.


Pada kesempatan itu, setelah anak berhasil membuat aquarium dari dus kemasan susu, dikalungi penghargaan berupa “kalung peluit” yang diserahkan Pengurus Aisyiyah Ranting Kadipaten Wetan dan Ngasem, Hj Suparti Djenal. Menurut Hj Suparti Djenal, KB “Ukhuwah Islamiyah” yang berdiri pada 17 Agustus 2008 ini sebagai pengembangan TK Aisyiyah Ukhuwah Islamiyah yang berdiri pada 1969 di bawah pembinaan Aisyiyah Ngasem dan Kadipaten Wetan, yang menempati tanah Magersari atau Kagungan Dalem Sri Sultan HB seluas 108 meter persegi. Saat ini didukung 3 orang guru dan alat permainan berupa bebek goyang, komedi putar, puzzle, bongkar pasang dan alas masakan.


Sesuai dengan perkembangan zaman dan animo masyarakat, KB “Ukhuwah Islamiyah” ini selalu berusaha untuk meningkatkan diri serta memenuhi kebutuhan dalam pembelajaran anak. Diharapkan, pengembangan kemampuan kognitif, afektif, psikomotorik dan penanaman nilai-nilai Islam dapat ditanamkan sedini mungkin.